Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ketika Sir Alex Ferguson Kebelet Rekrut Cristiano Ronaldo

Seorang tukang pijat yang pernah bekerja di Manchester United, Rod Thornley menceritakan bagaimana Sir Alex Ferguson yang kebelet rekrut CR7, bahkan kesepakatannya terjadi begitu cepat.
Sir Alex Ferguson (kiri) dan Cristiano Ronaldo (kanan). Foto: Istimewa

MARIBATULIS - Karir Cristiano Ronaldo langsung melejit seusai bergabung dengan Manchester United. Ia menjadi mesin gol bagi Setan Merah kala membela klub Inggris tersebut. 


Seorang tukang pijat yang pernah bekerja di Manchester United, Rod Thornley menceritakan bagaimana Sir Alex Ferguson yang kebelet rekrut CR7, bahkan kesepakatannya terjadi begitu cepat.


Kisah awal perekrutan Cristiano Ronaldo dimulai ketika laga pra musim yang mempertemukan Manchester United Vs Sporting CP pada tahun 2003. Rio Ferdinand cs harus mengakui kehebatan Cristiano Ronaldo cs usai kalah 3-1.


Rod Thornley menceritakan, saat itu Manchester United sedang dalam tur pra musim 2003. Mereka kemudian berangkat ke Amerika. Setelah kembali, mereka singgah di Lisbon, Portugal.


"Dan pada saat itu mereka memiliki Cristiano Ronaldo yang baru saja masuk ke dalam tim utama bersama Ricardo Quaresma," cerita Rod Thornley sebagaimana diberitakan Mirror.


Thornley pun mengaku bahwa dirinya sudah mendengar kabar angin soal kehebatan Cristiano Ronaldo dan Ricardo Quaresma. Ia kala itu sempat menyampaikannya ke Sir Alex Ferguson.


"Kami sudah mendengar tentang mereka dan saya ingat berbicara dengan Sir Alex di pesawat tentang keduanya (Ronaldo dan Quaresma), karena saya pernah menonton mereka di Piala Eropa U-18/19 musim panas itu, dan Sir Alex berkata, 'kami tetap mengincar mereka'."


BACA JUGA: Ronaldo Resmi Tinggalkan Manchester United


Thornley pun mengisahkan, saat jeda pertandingan Manchester United Vs Sporting CP, mereka bersiap-siap dan sudah memilah pemain untuk dimainkan di babak kedua. 


BACA JUGA: Cristiano Ronaldo Menangis Usai Gagal Eksekusi Penalti


Saat itu, kata Thornley, ruang ganti pemain berada di satu sisi koridor dan manajemen serta staf medis berada di sisi lainnya. Di situ, ia melihat Sir Alex Ferguson, eks Direktur Manchester United David Gill, dan perwakilan Sporting CP (yang diisukan sebagai agen Cristiano Ronaldo) sedang berbincang.


Ia mengklaim, kalau perbicangan itu soal perekrutan Cristiano Ronaldo. Perbicangan kembali terjadi ketika babak kedua selesai. Thornley mengatakan, bahwa dirinya bersama staf medis sedang menunggu Sir Alex Ferguson dan David Gill yang sedang berbincang-bincang, meski demikian Thornley mengaku tidak dapat mengetahui sepenuhnya apa yang dibicarakan.


"Kami tidak dapat mendengarkan sepenuhnya apa yang mereka katakan, tetapi itu terjadi saat itu juga malam itu. Dia (Sir Alex Ferguson) benar-benar ingin membawa Cristiano Ronaldo malam itu (juga)," katanya.


"Di sebagian besar pertandingan, kandang atau tandang, David Gill, kepala eksekutif, Ed Woodward, siapa pun, akan selalu keluar dari ruang ganti tepat waktu, apa pun yang terjadi."


"Namun, pertandingan ini, karena itu adalah pramusim, karena itu bukan seperti pertandingan resmi Liga Inggris, saya pikir Sir Alex Ferguson berkata, (ke David Gill) 'dengar, datanglah dan bicara dengan mereka, kita perlu merekrut anak ini sekarang'. Saya tidak tahu persis bagaimana itu terjadi, tetapi mereka jelas ada di sana bersama-sama," jelas Thornley.


Pasca pertandingan Manchester United Vs Sporting CP, perekrutan Cristiano Ronaldo pun terjadi. Ronaldo resmi bergabung dengan Manchester United pada musim panas 2003 dengan biaya transfer sebesar 16 juta poundsterling. 


Ronaldo menghabiskan enam musim di Old Trafford dengan memenangkan trofi demi trofi. Ia memenangkan tiga gelar Liga Inggris, satu Liga Champions, satu Community Shield, dua Piala Liga, dan satu Piala FA.


Follow berita terupdate maribatulis.com di google news.